Employee Engagement Survey SGM – SARI HUSADA GENERASI MAHARDIKA (DANONE GROUP)

  • -

Employee Engagement Survey SGM – SARI HUSADA GENERASI MAHARDIKA (DANONE GROUP)

Sebagai aset terpenting perusahaan, karyawan perlu dikelola dengan benar. Perusahaan yang bertujuan meraih pertumbuhan dalam jangka panjang memerlukan motivasi, produktifitas, dan loyalitas yang tinggi dari para karyawannya, agar para karyawan mampu menunjukkan performa seperti yang diharapkan. Untuk memastikan tingkat kinerja optimal tersebut, Perusahaan perlu selalu memonitor tingkat kepuasan dan keterikatan karyawan sehingga dapat digunakan sebagai salah satu input penyusunan dan perbaikan kebijakan Perusahaan.

Sebagai People Development  Expert, SARIHUSADA GENERASI MAHARDIKA (DANONE GROUP)  meminta  Dr. Darmin A. Pella dan Tim untuk melakukan Employee Engagement Survey SGM – SARIHUSADA GENERASI MAHARDIKA (DANONE GROUP). 

 

 

Tujuan Proses Employee Engagement Survey SGM – SARIHUSADA GENERASI MAHARDIKA (DANONE GROUP)

  1. Mengetahui indeks kepuasan dan keterikatan karyawan pada item yang telah  disurvey tahun sebelumnya.   Indeks kepuasan dan keterikatan karyawan adalah suatu ukuran yang menunjukkan nilai tertentu mengenai tingkat kepuasan an keterikatan karyawan pada kondisi dan waktu tertentu.
  2. Memperoleh informasi apakah terjadi perubahan dalam hal kepuasan dan keterikatan karyawan setelah dilaksanakan  kebijakan, praktek kebijakan (policy), dan program kerja terkait  oleh perusahaan.

  

Manfaat pelaksanaan survey pegawai sangat penting.  Pertama, Survei pegawai merupakan  alat bantu bagi manajemen menentukan prioritas dalam menyusun strategi dan kebijakan perusahaan terutama yang menyangkut faktor-faktor yang sangat berpengaruh pada kepuasan karyawan.  Kedua, Survei karyawan dapat menjadi  alat bantu bagi manajemen dalam menyusun strategi kebijakan-kebijakan perusahaan terutama yang menyangkut kesejahteraan karyawan. Ketiga, Survei karyawan juga sebagai alat bantu bagi manajemen dalam penyususn rencana perbaikan suatu kebijakan.

 

Proses Employee Engagement Survey SGM – SARIHUSADA GENERASI MAHARDIKA (DANONE GROUP) dilakukan melalui kegiatan: 

  1. Pertemuan untuk membahas item yang akan disurvey
  2. Pembahasan metode survey (diputuskan dilakukan melalui closed targeted online survey)
  3. Pembuatan pengantar manajemen puncak 
  4. Pembuatan survey online di website konsultan 
  5. Pengumuman dan undangan pengisian survey kepada seluruh responden survey
  6. Reminder pengisian survey kepada selurh responden survey
  7. Pengumpulan data 
  8. Penutupan survey dan analisis hasil survey
  9. Pembuatan presentasi hasil  Employee Engagement Survey SGM – SARIHUSADA GENERASI MAHARDIKA (DANONE GROUP)

 

 

Kode Keamanan:
security code
Silakan masukkan kode keamanan:

Kirim

 

 

 


Berlangganan Newsletter

Workshop/Training